Alasan Mencintaimu

22 06 2007

ce :
Mengapa kamu menyukaiku?
Mengapa kamu mencintaiku?

co :
Aku tidak dapat menjelaskannya alasannya…
tetapi aku sungguh menyukaimu

ce :
Kamu bahkan tidak dapat memberikan alasan padaku,
bagaimana kamu dapat berkata kamu menyukaiku?
bagaimana kamu dapat berkata kamu mencintaiku ?

co :
Aku sungguh tak tau alasannya,
tetapi aku bisa buktikan bahwa aku mencintaimu.

ce :
Bukti? Tidak! Aku mau kamu menjelaskan alasannya.
Pacar temanku bisa berkata pada temanku alasan dia mencintai temanku,
tetapi kamu gak bisa!

co :
Ok ok !!! Hmm …
karena kamu cantik,
karena suaramu merdu,
karena kamu penuh perhatian,
karena kamu mengasihi,
karena kamu bijaksana,
karena senyummu,
karena setiap gerakkanmu.

Sayangnya, beberapa hari kemudian, sang cewek mengalami kecelakaan dan mengalami koma. Sang cowok kemudian menaruh surat di sisinya, yang isinya :

Kekasihku,

Karena suaramu yang merdu saya mencintaimu…
sekarang dapatkah kamu berbicara? Tidak!
oleh karena itu saya tak dapat mencintaimu.

Karena kamu penuh perhatian dan peduli maka saya menyukaimu…
Sekarang kamu tidak dapat menunjukkannya,
oleh karena itu saya tak dapat mencintaimu.

Karena senyummu, karena setiap gerakanmu maka saya mencintaimu.
Sekarang dapatkah kamu tersenyum?
Dapatkah kamu bergerak?
Tidak!
Karena itu saya tak dapat mencintaimu.

Jika cinta memerlukan alasan, seperti sekarang,
maka tidak ada alasan lagi bagi saya untuk mencintai kamu lagi.

Apakah cinta memerlukan alasan?

TIDAK!

Oleh karena itu, aku masih tetap mencintaimu
dan Cinta tidak memerlukan alasan.

—–

Tetapi jika cinta tetap memerlukan alasan…
maka alasannya hanya satu…

Aku Mencintaimu karena Allah…




—–

NB : Tulisan ini telah direvisi oleh penulis …
tulisan asli diambil dari http://masjay.blogsome.com


Actions

Information

4 responses

24 06 2007
tiul

asooyy bener nih tulisannya..
hue2
^^,

berdoa ahh..
“Ya Allah, izinkanlah aku berjodoh dengan orang yg menempatkan-Mu pada posisi pertama hatinya baru kemudian aku. Amiinn ya robbal ‘alamiinnn..”
🙂

6 10 2007
itsme

cinta memang tidak harus tanpa alasan..tapi awal mulanya cinta hadir pasti karena alasan..kenapa saat dia bertanya, kenapa kamu mencintaiku?? dan kamu tidak bisa menjawab..itu karena kita sendiri tidak bisa mendeskripsikan apa itu cinta..
terkadang untuk mengatakan “aku cinta” itu bisa menjadi perlu, tergantung pada saat apa kita mengatakannya. jgn keseringan blg cinta, itu hanya membuat ia jadi tampak g ada artinya..
cinta tanpa kata seperti lagu tanpa lirik,,bagaimana pasangan kita tau apa yg kita rasakan kalau kita tidak meverbalisasikannya..ingat, psgn qt bkn peramal

7 10 2007
loommy

betul hat, memang secara hakikat mungkin mencintai karena Allah, saya sepakat..dia memang anugerah..

tetapi anugerah itu datang juga sesuai dengan kehendaknya dan kita tidak dapat mengaturnya, seandainya selama ini pernah merasa mengaturnya berarti itu bukan cinta..

ketika saatnya tiba, kamu pasti akan merasakannya..InsyaAllah

7 10 2007
loommy

ralat : memang anugerah

ralat : …kehendakNya🙂

Leave a Reply

